Friday, June 8, 2012

Perlukah Memakai Jasa Backlink


Semua webmaster di dunia ini pasti sangat ingin mendapatkan traffik yang tinggi ke websitenya, banyak jalan untuk mendapatkan traffic situs salah satunya adalah dengan SEO. Apakah itu SEO (Search Engine Optimalization)? SEO adalah sebuah ilmu yang mempelajari algoritma dari search engine sehingga dapat mengoptimalkan ke SERP (Search Engine Ranking position) yang lebih baik. Sebuah web page yang memiliki keyword yang ada di SERP bagus maka secara langsung akan kebanjiran trafik gratis yang berasal dari user pengguna search engine.
Ada dua type dari pengoptimalisasian web atau situs, Cara pertama adalah dengan menggunakan Optimalisasi On page.
Bagaimana Mengoptimalkan On page:
1. Gunakan Meta Title
2. Gunakan Meta Discription
3. Url tidak terlalu panjang
4. Keyword ada di dalam artikel
5. Panjang artikel minimal 500 kata
6. Menggunakan H1, H2 dan H3
7. Menggunakan Gambar
8. Memasang video di artikel
9. Dan masih banyak lagi.
Dahulu sebelum banyaknya aplikasi situs yang menggunakan platform Wordpress dan blogger dengan hanya menggunakan Strategi On page saja sudah dapat mendapatkan posisi yang cukup bagus di Search Engine. Dengan banyaknya pengguna platform tersebut dan semakin bertambahnya hari demi hari, maka dengan hanya mengandalkan On page saja tidak akan cukup. Pengoptimalan Cara ke dua juga harus diterapkan. Apa itu cara kedua yang saya maksudkan? Strategi optimalisasi Off Page.
Bagaimana cara kerjanya? Sebuah situs akan diranking dengan baik oleh search engine jika memiliki voting yang lebih banyak dan natural dari situs lain. Voting yang dimaksud ini adalah dengan memberikan link keluar baik dofollow atau nofollow ke situs kita. Semakin banyak situs yang memberikan link ke situs kita maka search engine akan menganggap bahwa situs kita adalah situs populer dan layak untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di SERP.
Salah satu cara adalah dengan memberikan backlink ke situs kita, dengan adanya backlink ke situs kita maka situs kita akan dianggap memiliki banyak voting. Banyak sekali type backlink yang dapat anda tambahkan ke situs anda. Misalkan:
1. Social Bookmarking
2. Social Media
3. Blog Posting
4. Blog Comment
5. Article Posting
6. PDF Backlink
7. Video Link
8. Web 20/Social Network
9. Forum Profile
10. Forumposting
11. Dan masih banyak lagi.
Jika situs sobat sudah memiliki backlink yang cukup bagus dan diperoleh dengan menggunakan jasa backlink yang memahami SEO, sudah dapat dipastikan situs anda akan lebih aman dan anda akan sering kembali menggunakan jasa backlink tersebut. Jika anda mencari jasa backlink, saya merekomendasikan menggunakan jasa backlink di “JASA BACKLINK MURAH
Semoga artikel ini membantu, sampai jumpa lagi.

2 comments:

  1. masih belum begitu mengerti ttg backlink sih :)
    tapi ane mo coba 10 tips diatas :D
    makasih Gan :D

    ReplyDelete
  2. Your blog posts and articles are very interesting for me become more knowledgeable, keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles later .. thanks for the info

    ReplyDelete